Tips Merawat Flashdisk




1.Jauhkan Dari Medan Magnet Kuat

Barang-barang elektronik seperti TV  dan Handphone sngat tidak baik untuk flash disk.Untuk itu jangan pernah menyimpannya didekat barang barang sejenis yang memiliki kekuatan magnet besar.Terkadang kita sering lupa jika meletakkan flash disk dan hp ditempat yang sama dalam tas.Nah, mulai saat ini, kalau mau flash disk kamu berumur panjang,jangan lagi menyimpan ditempat sama ya???!!!

2.JanganTerkena Air
Meski banyak merk yang mengklaim waterproof, menjauhkan FD dari sentuhan air tetap saja menjadi langkah yang paling aman. Dari pada data kamu hilang, mendingan tidak ambil resiko kan?!

3.Virus Scan
Saat pengambilan data atau pemindahan dari PC ke FD, sangat mungkin bukan hanya data yang ikut berpindah tapi juga Virus- virus  yang berada dalam computer. Apalagi kalau kita mengambil dan meyimpan data dari internet.Waduh, FD kamu bisa dipenuhi virus-virus pengganggu.Makanya jangan lupa untuk melakukan ritual  SCAN VIRUS  secara berkala dengan software anti virus yang tersedia.

4.Proses Eject Atau Stop
Selalu melakukan proses eject atau stop sebelum mencabut FD dari port USB.  Selain bisa menjadikan flash disk rusak,tidak melakukan proses eject atau stop juga dapat mempengaruhi file-file data yang kamu simpan didalamnya lhooo!!!

5.Jauhkan Dari Tempat Yang Panas
Semua barang elektronik tak terkecuali FD sangat rentan dengan yang namanya panas.  Apalagi terkena sinar matahari langsung.Jadi usahakan tidak menyimpannya di tempat yang panas dan terkena sinar matahari langsung. Misalnya seperti meninggalkan FD di mobil.

6. Hindari Benturan Kera
Coba rasain kalau kamu jatuh dari lantai 12,kamu bisa jadi harus masuk rumah sakit atau bahkan masuk kerumah masa depan. Begitu juga dengan flash disk.Jadi, jagalah flash disk kamu dari benturan keras ya..!!!

7. Tutuplah Selalu
Udara dan linkungan kita penuh dengan debu dan kotoran. Jika soket FD kita kotor, maka dapat mengakibatkan proses baca tulis sering gagal. Makanya selalu tutup biar nggak kotor,jangan malah diilangin tutupnya!!!!

8.Minimalisir Proses Hapus- Tulis
Sama seperti kita, FD juga punya usia lho.Artinya suatu saat FD juga bisa mati dan tidak bisa digunakan lagi. Usia Flashdisk berbeda-beda, tergantung kualitas dan merk dari FD itu. Biasanya usia FD antara  10.000 – 100.000 kali proses hapus tulis. Jadi usahakan untuk meminimalisir proses tersebut dan juga mengedit langsung dari flah disk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar